SDN 221 Tanah Kongkong Sukses Gelar Porseni

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SDN 221 Tanah Kongkong, Kabupaten Bulukumba, sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas tahun ajaran 2023/2024. Kegiatwn berlangsung selama tiga hari mulai Selasa 12 sampai 14 Desember 2023.

Sekretaris Panitia, Syahrir mengatakan, pada Porseni kali ini berbagai bidang lomba dilaksanakan. Di antaranya lomba adzan dan iqoma, tahfiz (Hafalan Juz 'Amma) dan menggambar serta balap karung. Rencananya, kegiatan  ditutup secara resmi, Sabtu 16 Desember 2023 dirangkaikan penerimaan Laporan Hasil Belajar Siswa untuk semester ganjil.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dan kreatifitas dalam berkopentensi dibidang olahraga dan seni dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas," ungkapnya.

Syahrir juga menjelaskan secara umum kegiatan Porseni bagi siswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif. 

"Dengan diadakannya porseni ini selain sebagai hiburan, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dan siswi dalam hal olahraga seni. Dan juga dengan adanya porseni ini mengajarkan kepada siswa/siswi untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berani mengakui kekalahan," bebernya.

Pihaknya berharap agar Porseni ini sebagai sarana untuk mengembangkan kreativitas, melatih sportifitas serta untuk mewujudkan solidaritas para siswa.

Adapun juara dalam kegiatan, lomba menggambar putra juara 1, Kelas II.C, 2 Kelas 2.B, 3 Kelas I.B, putri juara 1 kelas III.C, 2 Kelas I.A, 3 Kelas 2.C. Lomba adzan dan iqomah juara I kelas VI.B, 2 kelas VI.A, 3 kelas V.C, lomba hafal juz ammah putra juara 1 kelas VI.C, 2 Kelas IV.B, 3 Kelas VI.B, putri juara 1 Kelas IV.A, 2 Kelas V.C, 3 Kelas VI.C, balap karung putra juara 1 Kelas V.C, 2 Kelas VI.B, 3 Kelas V.A, putri juara 1 Kelas VI.B, 2 Kelas V.C, dan juara 3 Kelas IV.C. (*)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan