Dukungan Warga ke MTP Terus Mengalir

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dukungan untuk warga Bulukumba Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai NasDem Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa semakin melejit.

Dukungan itu kembali terlihat dari sejumlah warga yang hadir pada sosialisasi yang digelar di Kecamatan Bulukumpa pada Jumat, 15 Desember 2023.

Dukungan itu, bukan tanpa alasan. Sebab politikus yang berprofesi sebagai Konsultan Hukum di Jakarta ini, memang separuh tubuhnya berdarah Bulukumba. Ibundanya, berasal dari Salo Dua Kecamatan Bulukumpa.

Selain berdarah Bulukumba, Muallim Tampa tak diragukan lagi soal kapasitas dan networking. Soal dapur rumah tangganya, ia sudah tuntas.

Sebelum hijrah ke Jakarta, Muallim Tampa hidup di dunia pergerakan mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Ia juga mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Bulukumba MTP, M Ali mengaku akan terus bekerja maksimal memenangkan Caleg DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 7 tersebut. Baginya, Muallim Tampa adalah figur sederhana tapi punya segudang gagasan untuk memperjuangkan Bulukumba di Senayan.

"Tentu beliau (Muallim Tampa) akan memperhatikan Bulukumba, jika kelak dimandat menjadi legislator DPR RI," ujar M Ali kepada wartawan.

Sementara, Muallim Tampa mengaku bulat-bulat memutuskan keluar dari zona nyaman demi kepentingan warga di sembilan Kabupaten di Dapil Sulsel 2, khususnya di Bulukumba dan Sinjai. Ia memilih untuk memperjuangkan harkat dan martabat masyarakat di parlemen.

"Kalau soal perut, kami sudah selesai. Tapi saya mau agar ada orang berdarah Bulukumba yang menjadi wakil di Senayan," katanya.

Ia menilai, Bulukumba punya potensi yang luar biasa di sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan kelautan. Potensi itu kata dia, jika ingin maksimal harus diperjuangkan melalui kebijakan Pemerintah Pusat.

"Program prioritas Pemerintah Daerah, sudah bagus. Tapi akan lebih bagus lagi, jika ada yang membantu perjuangkan di pusat," kata Muallim Tampa. (ewa/has/B)

  • Bagikan