Ratusan Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan Bibit Pala

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 167 kelompok tani di Kabupaten Sinjai menerima bantuan bibit Pala.

Bantuan yang berasal dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel ini telah di serahkan, Jumat, 14 Desember 2023.

Penyerahan secara simbolis oleh Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin kepada kelompok tani penerima tersebut dilakukan di depan Kantor Gabungan OPD Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Kamaruddin menuturkan bantuan yang diserahkan kepada para kelompok tani tersebut berjumlah 133.000 bibit pala.“

Alhamdulillah, petani kita kembali menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel tentunya kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraa petani,” ungkapnya.

Bantuan bibit pala untuk 167 kelompok tani ini akan ditanam dengan seluas lahan 1.064 hektare. dan untuk setiap hektenya ditanami 125 pohon.

Dikatakan, 167 kelompok tani yang menerima bantuan bibit pala ini tersebar di 7 kecamatan, yakni Sinjai Barat, Bulupoddo, Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Sinjai Borong, Sinjai Selatan dan Tellulimpoe.

“Mereka, para kelompok tani yang menerima bantuan bibit pala merupakan hasil pendataan calon petani dan calon lahan (CPCL) kelompok tani Pala di kecamatan-kecamatan di Sinjai,” sebutnya.

Melalui bantuan yang diberikan, Kamaruddin berharap produksi Pala di Kabupaten Sinjai terus bertambah, sehingga petani setempat kedepan mampu mencukupi permintaan Pala.

“Semoga bantuan bibit pala ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendapatan tambahan petani kita serta menjadi salah satu penunjang bagi masyarakat dari sektor perkebunan di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Sebelumnya, pada pekan lalu Pemerintah Provinsi Sulsel juga telah menyerahkan bantuan pupuk hayati untuk tanaman pala sebanyak 27.350 kilogram dengan luas lahan 547 hektare. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan