Wahdah Islamiah Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba manfaatkan waktu libur sekolah dengan menggelar khitan massal. Kegiatab berlangsung di  SDIT Wahdah Islamiyah, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Minggu 17 Desember 2023.

Ketua panitia, Arifal Makmur menjelaskan, kegiatan ini melibatkan 14 petugas medis dari RSUD Bulukumba dan Puskemas. Tercatat ada 60 anak yang dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini setiap anak mendapatkan paket dari panitia pelaksana. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bidang V Wahdah Islamiyah Bulukumba, Iwan Asis  menyampaikan, khitan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dijelaskan, fungsi khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan secara medis khitan mempuyai faedah yang sangat penting,yaitu untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran,virus,bakteri dan yang lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

"Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan ini lagi dan menambah peserta yang lebih banyak lagi agar membantu warga kurang mampu," ujarnya.(***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan