Wahdah Islamiyah Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- wahdah Islamiyah menggelar khitan massal di masa libur sekolah Ahad 17 desember 2023 di ruang sekolah SDIT wahdah Islamiyah jalan titang raya kelurahan ela- ela kecamatan ujung Bulu kabupaten Bulukumba.

Ketua panitia khitan massal Arifal makmur SE. menjelaskan bahwa setiap anak mendapat paket dari panitia pelaksana.

" Dalam kegiatan khitan massal ini melibatkan setidaknya 14 petugas medis dari rumah sakit umum bulukumba dan perawat dari berbagai puskesmas yang berada di daerah bulukumba dan di ikuti 60 peserta dari berbagai daerah yang berada di sekitaran bulukumba"ungkapnya.

Sementara itu kegiatan ini di buka langsung oleh ketua bidang 5 wahdah islamiyah bulukumba Ust Iwan Azis dalam sambutannya menyampaikan bahwa khitan merupakan salah satu bagian dari syariat islam dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan secara medis khitan mempuyai faedah yang sangat penting,yaitu untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran,virus,bakteri dan yang lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

" Saya sangat mengapresiasi kepada departemen sosial wahdah islamiyah beserta kolaborasi DPC Ujung Bulu dan DPC Gantang atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kegiatan ini lagi dan menambah peserta yang lebih banyak lagi agar membantu warga kurang mampu".

tegasnya dan tak lupa juga kami ucapkan kepada bapak donatur H.andi Firman dan H. Andi Asruddin bahar yang telah menyisihkan sebagian hartanya sehingga kegiatan dapat terlaksana dan telah membantu anak yang kurang mampu,tambahnya.(**)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan