Bentuk Enam OPD Baru, Empat Kepala OPD Dikukuhkan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengukuhkan enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru. Empat di antaranya tetap dijabat kepala OPD sebelumnya.

Persemian OPD dan pelantikan pejabat berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Rabu, 3 Januari 2024, sore. Enam OPD yang baru dibentuk tersebut, yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin).

Selanjutnya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Riset dan Inovasi Daerah (Baprida), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Empat dari enam OPD tersebut tetap dijabat oleh pejabat sebelumnya.

Masing-masing Kepala Baprida dijabat oleh Syamsul Mulhayat, Kepala Disdagprin dijabat Alfian Mallihungan, Kepala DPMPTSP dijabat Hj. Umrah Asnawi, dan Kepala BPKAD dijabat Andi Sufardiman.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menjelaskan, dipisahkannya sejumlah OPD dilakukan karena adanya perubahan nomenklatur.

"Kita mengukuhkan kembali para pejabat karena harus menyesuaikan dengan regulasi yang baru," kata Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf.

Andi Utta berharap pengukuhan ini menjadi momentum bagi para pejabat OPD untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi.

"Saya berharap di 2024 untuk terus kita melakukan hal yang lebih baik. Pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik," harap Andi Utta dihadapan para pejabat yang hadir.

Terkait jabatan kepala OPD yang masih kosong yakni Kepala Bapenda dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas. Jabatan piminan OPD tersebut akan diisi melalui seleksi terbuka yang akan segera digelar.

Selain kepala OPD, pada kesempatan itu bupati juga melantik pejabat lainnya, yakni sekretaris dan kepala bidang di masing-masing OPD. (**)

Penulis: BASO MAREWA Editor: SUPARMAN
  • Bagikan