BPD dan Pemdes Bontobaji Rakor Tata Kelola Pemerintahan

  • Bagikan
Rapat koordinasi BPD dan Pemerintah Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang.

KAJANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang, melaksanakan rapat koordinasi penguatan tata kelola pemerintahan. Kegiatan berlangsung, Rabu 3 Januari 2024 di kantor desa setempat.

Ketua BPD Bonto Baji, Irham Basman mengatakan, rapat ini dihadiri anggota BPD dan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh ada, dan tokoh agama serta lembaga yang ada di desa. Menurutnya, rapat tersebut bertujuan mengonsolidasikan program-proram desa.

"Ini sebagai penguatan dan mengingatkan program, rencana dan menyusun rancangan kerja tata kelola pemerintahan desa tahun 2024," jelasnya.

Irham menambahkan, rapat ini sebagai wujud memassifkan gerak bersama dalam rangka mengawal seluruh agenda, tahapan dan program prioritas dan non prioritas di desa. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh program relefan dengan dokumen perencanaan tahunan.

"Kita ingin membangun kesepahaman bersama, apakah program yang ada sesuai dengan visi dan misi kepala desa yang tertuang dalam dokumen RPJMDes," terangnya.

Irham menegaskan, sebagai lembaga pengawasan monitoring dan evaluasi di desa, pihaknya siap mengawal jalannya pemerintahan. Tentunya program yang berorientasi pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami siap menjadi mitra sejajar dan sinergi untuk mendukung dan mengawal seluruh program yang berpihak kepada masyarakat Desa Bonto Baji," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Baji, Muhammad Nasir H menekankan pentingnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi aparatur desa. Dengan mengedepankan etos kerja dalam memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga desa.

"Serta tetap meningkatkan kinerja sebagai perangkat desa khususnya Tahun 2024 ini lebih baik dari tahun kemarin," tutupnya.(*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan