Bulukumba Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Makassar Championship 2

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Bulukumba kembali mengukir prestasi olahraga di cabang pencak silat. Kali ini, prestasi diraih oleh atlet usia dini tingkat sekolah dasar (SD) yang dinaungi Perguruan Pencak Silat Harimau Bugis Muda (PPSHBM).

Pelatih Umum PPSHBM Bulukumba, Agus mengungkapkan, atlet binaannya berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Makassar Championship 2. Event bergengsi yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama Event Pencak Silat Sayap Rajawali itu berlangsung pada akhir Desember 2023 lalu.

"Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil meraih juara umum," ucapnya dengan bangga.

Agus menyebutkan, juara umum diraih setelah atletnya berhasil menyabet 17 emas, 9 perak dan 7 perunggu. Tidak hanya itu, atletnya juga meraih juara 2 favorit secara keseluruhan mulai tingkat SD sampai Perguruan Tinggi.

"Ada 17 atlet yang kita utus dengan kategori lomb, seni tunggal, kategori tanding dan solo kreatif. Alhamdulillah persembahan akhir tahun sungguh sangat luar biasa," ungkapnya, Rabu 3 Januari 2024.

Menurut Agus, prestasi membanggakan ini merupakan buah dari kegigihan para atlet mengikuti pelatihan dan pembinaan secara disiplin. Selain itu, dukungan anggaran pemerintah desa masing-masing atlet memberikan sumbangsi yang cukup signifikan.

"InsyaAllah, para atlet cilik ini menjadi cikal bakal atlet berkualitas di masa yang akan datang," tutupnya.(**)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan