Siswa SMA Sederajat Mulai Sekolah 8 Januari

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Berbeda dengan SD dan SMP, siswa SMA/SMK dan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Bulukumba, memulai aktif berlajar pada, Senin 8 Januari 2023. Hal ini berdasarkan kalender pendidikan semester genap tahun pelajaran 2023/2024.

Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sulsel, H Arafah menjelaskan, sesuai kalender pendidikan, libur semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 berlangsung mulai tanggal 28 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Namun jadwal ini tidak seragam, setiap daerah memiliki kalender pendidikan masing-masing.

"Setiap wilayah jadwal libur berbeda-beda. Kalau di Kabupaten Bulukumba itu, pembelajaran di semester genap mulai tanggal 8 Januari 2024," terangnya.

Arafah berharap, seluruh pihak mempersiapkan segalah hal menjelang dimulainya proses belajar mengajar pada semester genap ini. Bukan hanya peserta didik, tapi juga guru, tenaga kependidikan serta kepala sekolah.

"Utamanya anak-anak kita di kelas XII yang terus sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya. Maka dari itu harus mempersiapkan diri sematang mungkin untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan