Suriati Jabat Rektor UIAD Sinjai

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dr. Suriati IS resmi menjabat rektor Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menggantikan Dr. Firdaus. Pelantikan berlangsung di Auditorium HM Amir Said Kampus UIAD, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu, 3 Januari 2024.

Dalam pidato perdananya, Suriati menyampaikan lima poin penting yang akan menjadi program dalam kepemimpinannya empat tahun ke depan, periode 2023-2027. Pertama, penataan dan penguatan struktur organisasi agar mampu bergerak dengan cepat, adaptif, efektif dan efisien.

Kedua, peningkatan pendapatan kampus melalui cara-cara yang kreatif dan inovatif. Ketiga, pengembangan lembaga dan sistem tata kelola yang profesional. Keempat, percepatan pangkat fungsional dosen, baik lektor kepala maupun guru besar dan peningkatan hasil riset serta publikasi dosen, baik nasional maupun internasional.

"Kelima, mengaktifkan kegiatan dan pengkajian Al Islam Kemuhammadiyahan pada semua civitas akademika UIAD dan melahirkan kader-kader persyarikatan Muhammadiyah yang mumpuni," ucapnya.

Menurut Suriati, untuk mewujudkan langkah strategis tersebut, dibutuhkan kerjasama yang kuat dan efektif, baik internal maupun eksternal kampus. UIAD, kata dia, sangat membutukan jalinan kemitraan yang strategis dengan pemerintah pusat dan daerah, serta seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan selamat kepada atas pelantikan tersebut. Ia berharap, kepemimpinan yang baru di UIAD Sinjai menjadikan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai semakin berkualitas.

"Selamat kepada ibu Dr. Suriati yang telah dilantik, selamat bekerja. Tunaikan tanggung jawab saudari dengan ketulusan hati untuk berkarya dan mengabdi untuk bangsa dan negara, utamanya bagi daerah kita Kabupaten Sinjai ini," tuturnya. (**)

Penulis: SUMARNIEditor: SUPARMAN
  • Bagikan