2024 Kinerja ASN Harus Lebih Baik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf meminta kepada para aparatnya agar meningkatkan kinerjanya di tahun 2024.

Dalam arahannya setelah mengukuhkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Andi Utta sapaan Muchtar Ali Yusuf berharap pengukuhan tersebut menjadi momentum awal untuk memulai pekerjaan di tahun 2024.

"Kita ingin program kegiatan di tahun anggaran 2024 lebih berkualitas dan tuntas. Kita ingin program 2024 memiliki dampak nyata bagi kehidupan ekonomi masyarakat," ungkap Andi Utta di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba pada Rabu, 3 Januari 2024.

Andi Utta menegaskan para ASN utamanya yang menduduki jabatan strategis bukan ASN baru yang harus selalu diajari. Namun dengan pengalaman puluhan tahun justru sudah harus berpikir lebih inovatif.

"Kita sudah bangun Gedung Phinisi dan Mal Pelayanan Publik, sehingga tentu kinerjanya juga harus bagus. Jangan gedungnya megah dan cantik tapi pelayanannya kurang bagus. Mindset pelayanan ini harus diubah menjadi lebih baik," pinta Andi Utta.

Andi Utta menyampaikan bahwa Bulukumba yang lebih maju dan lebih baik, ada di pundak aparat pemerintah. Dirinya sebagai Bupati hanya sebagai leader untuk mengarahkan, selebihnya para OPD-OPD yang melaksanakan program kegiatan itu.

"Bagus tidaknya program kegiatan yang dilaksanakan tergantung dari peran dan kinerja pegawai di setiap OPD," imbuhnya.

Sebelumnya, Andi Utta telah mengukuhkan sejumlah OPD baru beserta pejabatnya. Pelantikan digelar di Pendopo Rujab Bupati Bulukumba, pada Rabu, 3 Januari 2024, sore.

OPD baru antara lain Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin).

Berikutnya, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Riset dan Inovasi Daerah (Baprida), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Olehnya empat pejabat pimpinan tinggi pratama atau pimpinan OPD tersebut di atas kembali dikukuhkan.

Syamsul Mulhayat sebagai Kepala Baprida, Alfian Mallihungan sebagai Kepala Disdagprin, Hj.Umrah Asnawi sebagai Kepala DPMPTSP, dan Andi Sufardiman sebagai Kepala BPKAD. (ewa/has/B)

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan