dr. Amrullah Dorong Layanan Kesehatan Lebih Dekat Dengan Masyarakat

  • Bagikan

dr. Muhammad Amrullah, M.Kes, ia merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba.

Tidak mudah menjadi seorang kepala dinas, terlebih lagi sebagai Kepala Dinas Kesehatan tentunya tantangan yang akan dihadapi ke depannya akan jauh lebih besar.

Namun karena niat tulus untuk membawa pelayanan kesehatan di Kabupaten Bulukumba ke arah yang lebih baik, tantangan apapun akan dihadapinya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, dr Amrul sapaan akrabnya bercerita bahwa dengan menjabatnya sebagai kepala dinas, maka ia akan membuat inovasi agar pelayanan kesehatan akan lebih dekat dengan masyarakat.

"Hal ini juga tentunya sesuai dengan arahan Bupati Bulukumba bahwa mutu pelayanan harus diperhatikan, pelayanan harus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," katanya.

Rencananya, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di pelosok-pelosok maka akan diaktifkan pelayanan secara berjenjang seperti di Posyandu, Posbindu, Poskesdes.

"Kalau perlu nantinya akan ada juga dokter yang siap siaga di desa-desa, supaya pelayanan kesehatan lebih maksimal," bebernya.

Namun tentunya kata dokter yang sangat ramah ini, untuk mendukung pelayanan kesehatan tentunya dibutuhkan kolaborasi lintas sektor.

"Harus ada kolaborasi, baik itu pemerintah desa, lurah, maupun OPD terkait karena kalau hanya dinas kesehatan saja itu prosesnya akan lama," tambahnya.

Sepekan ia menjabat sebagai kepala dinas, untuk mengawali masa kerjanya ia telah melakukan rapat internal.

"Ini sebagai bentuk pengenalan serta pembahasan program-program yang harus segera kita laksanakan," tutupnya. (*)

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan