HAB ke-78 di Bulukumba, ASN Kemenag Purnabakti Diberi Penghargaan

  • Bagikan

ULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan penghargaan kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba yang telah memasuki masa purnabakti atau pensiun. Penghargaan itu diberikan di tengah-tengah kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 yang digelar di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 3 Januari 2024.

Penghargaan dalam bentuk piagam itu diberikan kepada ASN Kemenag yang memasuki masa purna bakti di 2023 dan 2024 atas jasa-jasanya yang telah berbakti kepada negara selama ini.

Selain memberikan penghargaan Andi Muchtar Ali Yusuf juga dipercaya membacakan sambutan seragam Menteri Agama.

Dalam sambutan itu disampaikan bahwa tugas Kementerian Agama tidaklah ringan oleh karena tanggungjawab menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Selain itu, Kemenag juga wajib memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel kepada seluruh ummat beragama. Serta, Kemenag memiliki tugas membangun karakter bangsa melaui pendidikan agama.

Menteri Agama dalam sambutannya juga menyampaikan Program Reguler dan tujuh program prioritas Kemenag yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic university, religiousity index, dan hasilnya sudah mulai terlihat.

Menag mengingatkan jajarannya bahwa tahun 2024 kita diperhadapkan pada peristiwa politik yakni pemilihan umum.

"Mari jaga diri, jaga keluarga dan masyarakat sekitar, jaga netralitas sesuai ketentuan perundang-undangan," kata Menag dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Bulukumba.

Untuk diketahui, Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 78 tahun 2024 ini mengambil tema : Indonesia Hebat Bersama Umat. (ewa/has/B)

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan