MTsN 1 Bulukumba Rancang Program Kerja Awal Tahun

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  MTsN 1 Bulukumba menggelar rapat merancang program kerja, Kamis 4 Januari 2023. 

Kepala MTsN 1 Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan program yang diprioritaskan tahun ini, tidak jauh berbeda dari program-program semester sebelumnya. Di antaranya setiap hari semua guru diharuskan menyambut siswa digerbang, kedua peserta didik tidak boleh pulang sebelum salat zuhur berjamaah di kelasnya.

"Kenapa siswa dianjurkan salat berjamaah dikelas masing-masing karena disebabkan musalla tidak muat. Jadi hal ini sebagai alternatifnya kemudian dipandu oleh guru-guru yang telah diberikan tugas untuk mendampingi peserta didik," ujarnya.

Selain itu, mengioptimalkan program setiap hari Selasa dan Jumat, yaitu sarapan bersama. Kemudian hari Jumat itu senam sehat dan untuk hari Sabtu itu Salat Dhuha berjamaah di halaman madrasah. 

"Kami juga ada program segenggam beras jadi semua stakeholder warga masyarakat baik siswa maupun guru itu membawa segenggam beras untuk disalurkan kepada yang kurang mampu," tambahnya.

Asdar berharap program yang telah disepakati di awal tahun pembelajaran 2023-2024 sesuai fakta integritas para guru dan tenaga pendidikan.

"Harapan kami mudah-mudahan ke depan  program ini dapat kami laksanakan dengan baik sama dengan tahun lalu," harapnya.(*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan