PASMANSA Chapter 1 Sukses Digelar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PASMANSA Chapter I Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) MAN 1 Kabupaten Bulukumba sukses digelar. Evet ini diikuti sejumlah sekolah tingkat SMP/SMA sederajat di Kabupaten Bulukumba.

Kepala MAN 1 Bulukumba, Syarifuddin mengatakan Kegiatan ini mengangkat tema "Selaraskan Gerakan Ukir Prestasi Dalam Satu Instruksi Menuju Insan Cendikia". Tujuannya pembangunan kerja sama dan persiapan siswa sebagai pemimpin masa depan. 

Lomba ini tidak hanya sekadar persaingan, tetapi juga membangun semangat sportivitas dan persaudaraan antar sekolah. Selain itu  mengajarkan kedisiplinan, kerja sama, dan menciptakan jiwa loyalitas antara siswa. 

"Dengan disiplin, kerja sama, dan jiwa loyalitas kepada sesama siswa yang memimpin dan dipimpin, maka akan terbentuk kerja sama tim yang baik," ujarnya.

Syarifuddin juga menekankan semua peserta merupakan calon-calon penerus dan pemimpin bangsa yang perlu dipersiapkan dari sekarang. 

"Ini merupakan kompetisi pertandingan, akan tetapi jangan melihat siapa yang menang atau kalah. Pikirkan bahwa kegiatan ini melatih siswa untuk bersilaturahmi dengan sekolah-sekolah lain, membangun kerja sama yang baik," tutupnya.

Berikut daftar juaranya, juara favorite PPI Lomba PBB SMAN 1, juara favorite PPI lomba variasi SMKN 1, juara favorite IPPM MAN 2, juara favorite PPI tari kreasi SMP Islam Al-Qalam , juara favorite PPI MSQ MTsN 2, danton terbaik SMKN 1, like terbanyak SMAN 1, kostum terbaik SMAN 1 Bulukumba.

Lomba variasi juara 1 SMKN 1 Bulukumba, juara 2 SMAN 1 Bulukumba dan juara 3 MAN 2 Bulukumba. Lomba PBB, juara 1 SMAN 1 Bulukumba, juara 2 SMKN 1 Bulukumba, juara 3 SMAN 2 Bulukumba. Lomba Tari Kreasi juara 1 MTsN 2 Bulukumba dan juara 2 SMP Islam Al-Qalam, Lomba MSQ juara 1 SMP Islam Al-Qalam dan Juara 2 MTsN 2 Bulukumba.(**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan