Siswa MA Nurul Falah Borongganjeng Ikut Lomba Video Pendek Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah Borongganjeng Kabupaten Bulukumba, ikut berkompetisi dalam Lomba Video Pendek tingkat Nasional. Lomba dengan tema Pemanfaatan Teknologi dan Alat Pertanian ini diselenggarakan  Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya Malang.

Pembina, Yasir Husain mengungkapkan, dalam kegiatan  tersebut pihaknya mengutus satu tim yang terdiri dari tiga siswa, yakni Oby Kusnandar, Eli Ramadani dan Nur Afni. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 15 sampai 31 Desember 2023 lalu.

"Untuk pengumpulan karya sementara ini masih sesi penilaian InsyaAllah hasilnya akan diumumkan tanggal 15 Januari 2023. Kegiatan ini mengulas beberapa jenis pertanian di desa dan alat pertanian yang digunakan dengan dipadukan dengan Internet of Thing," ujarnya, Kamis, 4 Januari 2024.

Lebih lanjut Yasir, menjelaskan sebagai persiapan pihaknya l melakukan survei lokasi pertanian di salah satu desa di Kindang yang sudah menggunakan alat pertanian modern. Selanjutnya membuat video ulasan tentang jenis pertanian yang ada disesuaikan dengan alat pertanian yang digunakan.

"Ini adalah peluang bagi siswa untuk memperluas wawasan soal pertanian sekaligus memanfaatkan kesempatan bertanding secara nasional," tutupnya.(**)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan