Siswi SMAN 8 Bulukumba Lolos Final Olimpiade Matematika Nasional

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Zuhfi Filosofi Ruslan, siswa Kelas XI SMAN 8 Bulukumba, berhasil lolos final Olimpiade Matematika Tingkat Nasional. Kompetisi yang digelar  Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Kampus BUMN, berlangsung, 10 Januari mendatang di Bandung.

Zuhfi sapaan akrabnya, menjelaskan awal keikutsertaan dalam lomba tersebut, awalnya pihak sekolah menerima persuratan dari penyelenggara. Kemudian dilih 15 orang siswa mengikuti lomba secara online.

Ia mengaku sangat bersyukur karena dari 15 orang siswa, hanya dirinya yang berhasil lolos seleksi tahap 1.

"InsyaAllah saya akan berangkat ke Bandung mengikuti kompetisi ini secara offline. Saya bisa lolos di seleksi tahap awal, dan ini atas dukungan dari kepala sekolah dan bimbingan dari guru kami serta doa dari keluarga," ujarnya, Kamis 4 Januari 2024.

Zuhfi juga mengungkapkan rasa syukur karena bisa membawakan nama sekolah ke tingkat nasional dan membanggakan orang tua. Sebagai persiapan, ia terus belajar dan berdoa sembari mengikuti bimbingan khusu di sekolah. 

"Saya berharap semoga bisa dilancarkan dan dimudahkan di tahap selanjutnya," harapnya.

Guru SMAN 8 Bulukumba, Surisman mengaku mendukung dan mengapresiasi atas pencapaian peserta didiknya.

"Semoga pihak sekolah juga dapat mendukung baik secara moril maupun materil,  semoga dapat mencetak prestasi yang membanggakan," tutupnya.(**)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan