MTsN 5 Bulukumba Bakal gelar Lomba Pramuka Tingkat Siaga-Penggalang

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 5 Kabupaten Bukukumba bakal menyelenggarakan "Matsanema Scout Competition tingkat Panggalang Part. IV Tahun 2024 (Mascot G4). Kompetisi Kepramukaan ini sebagai upaya meni gkatkan skill anggota pramuka di tingkat siaga (Sd sederjat) dan penggalang (SMP sederajat).

Pembina Pramuka MTsN 5 Bulukumba, Harman menargetkan peserta sebanyak mungkin. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa dibidang kepramukaan. 

"InsyaAllah kami jadwalkan bulan Februari mendatang," terangnya.

Jenis lombanya, lanjut Harman, yakni administrasi pangkalan, LKBB, Pionering Kreatif kompas, golden scout, isyarat, bivak, dan tahfiz juz 30.  Kemudian mascot idola, parade smaphore, outbound actifity, dramatisasi puisi, lomba penggalang SMP/MTs dan lomba lainnya.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang ada dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, mengaktualisasikan peranan pangkalan MTsN 5 Bulukumba dalam rangka ikut serta memajukan kepramukaan serta membangun masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 5 Bulukumba, Nurmiah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pembina pramuka dan jajarannya atas dedikasinya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan ini.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempersiapkan generasi masa depan bangsa sebagai ujung tombak pembangunan, melatih dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin dimasa yang akan datang," tutupnya.(**)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan