Pemkab Sinjai Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Sinjai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pengendalian inflasi 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat, 5 Januari 2024.

Rakor yang diikuti secara virtual ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakor pengendalian inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tanggal 3 Januari 2024 kemarin.

Dalam rakor pengendalian inflasi ini dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dr. H. M. Ichsan Mustari yang diikuti Seluruh Sekda dan didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota se Sulsel.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mengatakan tujuan rakor iniuntuk mendapatkan informasi atau data dari Kabupaten/Kota mengenai data komoditi penyumbang inflasi dan langkah konkrit dalam mengatasi hal itu.

“Jadi dalam rakor tadi, Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan tetap fokus pada upaya pengendalian inflasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sinjai telah menegaskan keterlibatan aktifnya dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah serta berkomitmen untuk mengimplementasikan langkah-langkah yang dihasilkan dari Rakor ini.

“Jadi rakor ini juga menjadi forum diskusi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait langkah-langkah konkrit dalam mengatasi potensi kenaikan harga dan dampak inflasi di tingkat lokal," sebutnya.

Rakor pengendalian inflasi bersama Pemerintah Provinsi Sulsel ini diikuti langsung Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Kadis Perindag dan ESDM, Kadis TPHP,, Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda, Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai dan Bulog. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIM Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan