Tiga Guru di Bulukumba Raih Penghargaan Guru Inspirator Literasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga guru di Kabupaten Bulukumba, menerima penghargaan dari Forum Indonesia Menulis (FIM) sebagai Guru Inspirator Literasi Tahun 2024. Penghargaan tersebut diterima di Kantor BKSDM Makassar, Sabtu, 06 Januari 2024 dalam rangkaian Wisata Literasi Nasional dan Anugerah Literasi Indonesia Sulsel ke IX.

Ketiga guru tersebut, yakni Aisya Rauf, S.Pd dari SMPN 9 Bulukumba, Andi Rifandy Ardan, S.Pd., dari SD Negeri 265 Bintarore, dan Muhammad Sultan.,S.Pd. dari SMA Negeri 5 Bukukumba.

Andi Rifandy Ardan menyampaikan penghargaan tersebut diraih atas keiikutsertaan dalam event melalui komunitas dan seleksi dari ribuan penulis se- Indonesia dan aktif menulis setiap hari. Ia pun mendapat undangan untuk mengikuti event tersebut.

"Selain itu, kami juga pegiat literasi yang sudah lama dalam organisasi Komunitas Literasi sudah banyak menghasilkan karya, sehingga kami diundang kembali untuk menghadiri kegiatan Wisata Literasi Nasional yang dilaksanakan," terangnya, Minggu 7 Januari 2024.

Rifandy mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih dan sangat bangga atas pencapaian tersebut. Hal ini diraih karena dedikasi dan peran aktif dalam peningkatan literasi dunia pendidikan.

"Kami berharap agar pegiat dan peminat literasi semakin bertambah terkhusus bagi penulis bisa berkarya terus untuk memotivasi generasi penerus bangsa," harapnya.(***)

Penulis: SUMEditor: SUPARMAN
  • Bagikan