Andi Utta: Keberadaa Bolu Rampah Jadi Daya Tarik Wisata

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf turut mendukung dan mengapresiasi keberadaan produk kue lokal Bolu Rampah di Kabupaten Bulukumba.

Dukungan terhadap keberadaan produk kuliner tersebut, diperlihatkan oleh Bupati yang akrab disapa Andi Utta tersebut dengan membuka secara resmi Outlet Bolu Rampah Bulukumba yang terletak di jalan Sam Ratulangi atau depan Stadion Mini Bulukumba, Senin, 8 Januari 2024.

Andi Utta melalui Kabid Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menyampaikan bahwa keberadaan Bolu Rampah di Kabupaten Bulukumba akan turut membantu pemerintah dalam pengembangan ekonomi khususnya di sektor pariwisata.

"Bolu Rampah ini akan membantu kita dalam promosi wisata di Kabupaten Bulukumba, sebagai produk kuliner Bolu Rampah dapat menjadi ole-oleh bagi wisatawan luar," jelas Andi Ayatullah.

Selain di sektor pariwisata, kehadiran Bolu Rampah juga diharapkan dapat berefek terhadap perputaran ekonomi serta penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Bulukumba.

"Waralaba seperti Bolu Rampah ini kan termasuk investasi, tentu ada penyerapan tenaga kerja dan ini paling tidak bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Bulukumba," jelasnya.

Selain itu, Bupati berharap agar keberadaan Bolu Rampah ini dapat menjadi motivasi bagi pelaku UMKM lokal untuk dapat mengembangkan usahanya.

"Pak Bupati tentu sangat mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Bulukumba. Beliau berharap agar para pelaku UMKM di Kabupaten Bulukumba dapat mengembangkan usahanya seperti halnya Bolu Rampah ini," jelasnya.

Pada kegiatan Grand Opening Outlet Bolu Rampah Bulukumba turut dihadiri Brand Adhi Basto bersama pasangannya Jade selaku brand ambasador Bolu Rampah.

Adhi mengatakan bahwa setelah Bolu Susu Bira hadir beberapa bulan yang lalu, prospeknya semakin baik karena Bulukumba adalah daerah tujuan wisata.

"Kita menghadirkan Bolu Rampah sebagai salah satu pilihan warga Bulukumba maupun pengunjung dari luar daerah," ungkap komedian lokal Makassar itu.

Tiktoker ini juga menyampaikan terima kasih kepada warga dan pemerintah Bulukumba atas respon kehadiran Bolu Rampah di Bulukumba.

"Akhirnya Bolu Rampah bisa hadir di sini. Di mana sebelumnya setiap kami konten selalu teriak kapan buka di Bulukumba," kata Adhi.

Bulukumba, lanjutnya adalah daerah yang tingkat support nya tinggi sekali. Tingkat keaktifan bersosial media sosial dan penyebaran informasi warga Bulukumba tinggi sekali.

Sehingga pihaknya menjadikan hal tersebut sebagai barometer dalam menghadirkan Bolu Rampah di Bulukumba. (ewa/has/B)

Penulis: BASO MAREWAEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan