SMAN 7 Bulukumba Sambut Mahasiswa STIKes Panrita Husada

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 7 Kabupaten Bulukumba menyambut kehadiran mahasiswa Program Praktik Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan Panrita Goes to School (PGS) STIKes Panrita Husada Bulukumba, Senin 8 Januari 2024.

Kepala SMAN 7 Bulukumba, Harmini dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak perguran tinggi yang memilih sekolahnya sebagai salah satu lokus program ini. Program ini dinilai memberikan dampak positif bagi siswa dalam hal kesehatan.

"Kami berharap kegiatan dan kerja sama ini dapat berkesinambungan dan memberikan kebaikan bagi semua pihak," ujarnya.

Kepala Bagian Kemahasiwaaan Alumni dan Kerjasama STIKes Panrita Husada Bulukumba, Asri mengatakan, di awal tahun ini sebanyak 189 mahasiswa melaksanakan praktik UKS Terpadu di sekolah. Bukan hanya Bulukumba, program serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bantaeng.

"Program ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan UKS dengan benar di sekolah serta kegiatan promotip di sekolah di sektor kesehatan. Melalui ini diharapkan kegiatan UKS ditingkatkan dan anak-anak remaja terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, HIV AIDS terutama juga menghindari rokok," tutupnya. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan