Tim Futsal SMAN 8 Bulukumba Juara III se Sulselbar

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba. Kali ini, tim futsal sekolah tersebut meraih juara III dalam Kejuaraan Futsal Antar SMA sederajat se Sulselbar, yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Sinjai baru-baru ini.

Pembina, Surisman mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh siswa yang tergabung dalam tim tersebut atas kegigihannya dalam berlatih hingga mampu mencetak prestasi membanggakan.

"Meski belum berhasil sebagai juara pertama, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kami. Semoga di turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi," ungkapnya, Senin 8 Januari 2024.

Yang membuatnnya bangga, lanjtu Surisman, keikutsertaan dalam turnamen bergengsi tersebut atas inisiatif siswa sendiri. Mereka bahkan secara swadaya membiayai diri sendiri tanpa ada dukungan dari pihak sekolah.

Padahal, kata dia, keikutsertaan para siswa tersebut hanya membutuhkan dukungan sekolah dalam bentuk izin. Karena segala biaya yang akan keluar selama event mereka tanggung sendiri ditambah dengan guru yang ikut mendampingi.

"Walaupun itu sebenarnya pembina sudah meloby lewat Wakasek Kesiswaan, namun hingga berangkat tidak ada kepastian. Tapi alhamduillah dengan semangat mereka memutuskan untuk tetap berangkat," bebernya.

Surisman juga mengungkapkan, kedepan untuk mencapai hasil yang maksimal, tim futsal SMAN 8 Bulukumba akan terus berbenah. Membenahi setiap kelemahan untuk bisa tampil lebih prima dalam menghadapi berbagai kompetisi yang akan datang.

"Mudah-mudahan kedepan kami bisa memberikan yang terbaik," tutupnya. (***)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan