Alkhaisar Jadi Anggota Dewan Karena  Terpanggil Untuk Menyuarakan Aspirasi Rakyat

  • Bagikan

lkhaisar Jainar Ikrar S.H.,M.Si, ia merupakan anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, ia menjadi anggota DPRD sejak  tahun 2019.

Diakuinya bahwa ia  masuk dalam politik itu karena terpanggil untuk kembali menjadi perwakilan masyarakat dan menyuarakan aspirasi rakyat.

" Dimana tahun 2016 saya memulai mengabdikan diri di partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sambil saya menjalani pendidikan S2 di UNHAS waktu itu sampai 2018 saya di beri tugas oleh partai untuk kembali kedapil  menjadi Caleg Kabupaten Bulukumba," katanya.

Berkat kerja keras dan niat tulusnyaz  masyarakat Kajang Herlang dan Bontotiro memberikan kepercayaan amanah kepadanya untuk menjadi Anggota DPRD Bulukumba.

" Dan itu berlangsung sampai sekarang dan tahun ini saya kembali jadi Caleg PKB  di dapil Kajang-Herlang, semoga masyarakat memberikan kami kepercayaan amanah untuk kembali di DPRD Bulukumba 2024 ini," tuturnya.

Tidak sampai disitu saja, ia juga termotivasi masuk berpolitik dengan jalur perwakilan rakyat karena di masa ia masih kuliah di S1 UNHAS sering kali  kritis dalam kebijakan-kebijakan pemerintahan dengan berbagai argumen keaktivisan.

" Tetapi serasa apa yang menjadi kiritik atau aspirasi kami terhadap pemangku kebijakan tidak terdengarkan oleh karena itu kami ingin kritik dan membawa aspirasi di dalam Tubuh Pemerintahan itu sendiri artinya saya harus berpolitik dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bulukumba," jelasnya.

 Dipilihnya menjadi anggota DPRD, agar lebih banyak mendengar kritik atau aspirasi dan kemudian menyuarakan kritik atau aspirasi masyarakat di DPRD dan Pemerintahan.

" Kami mau jadi jembatan aspirasi masyarakat terhadap Pemerintah," tutupnya. (*)

Data Diri:

Nama lengkap: Alkhaisar Jainar Ikrar S.H.,M.Si

Tempat Tanggal Lahir: Kajang 28 Oktober 1989

Alamat: Kalimporo Desa Tambangan Kajang

Jenjang pendidikan: S1 Ilmu Hukum

S2 Perencanaan Pengembangan Wilayah 

Nama istri: Udma Laela Faisal S.Hi

Nama anak:

Puan Alizah Jainar

Aisyah Fatharani Jainar

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan