MGMP IPA Bekali Guru dan Kepsek Pengelolaan Kinerja PMM

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kabupaten Bulukumba, menggelar webinar online Pengelolaan Kinerja Guru Sekolah (PKGS) pada Platform Merdeka Mengajar (PMM), Senin 8 Januari 2024. Kegiatan yang diikuti 251 peserta itu menghadirkan Kepala Sekolah Penggerak SMPN 1 Bulukumba, Ansar Langnge, sebagai pemateri.

Ketua MGMP IPA Kabupaten Bulukumba, Dewi Wahyuni mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin organisasinya melalui komunitas belajar di PMM. Tujuannya untuk pengembangan kompetensi guru dalam PKGS.

"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai daerah, seperti dari Lampung, Kalimantan, Jawa timur, Ambon,Maluku, Kalimantan, Makassar dan juga teman di Bulukumba," terangnya.

Lebih lanjut Dewi menuturkan, sebagai tindaklanjut kegiatan tersebut, ini, pihaknya akan kembali menggelar workshop berbasis produktif. Kegiatan akan dipusatkan di Aula SMPN 1 Bulukumba secara offline.

"Kami berharap melalui melalui komunitas belajar para guru dapat mengetahui pengelolaan Kinerja Guru di PMM. Kepada pemerintah, kami juga berharap sekiranya semua kombel di fasilitasi akun premium untuk melakukan kegiatan komunitas belajar berbasis daring (dalam jaringan)," tutupnya. (***)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan