Pemdes Mattoanging Programkan Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Musyawarah desa pembahasan program desa di Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang.

KAJANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattoanging, Kecamatan Kajang, memprogramkan ketahanan pangan di tahun 2024. Program ini merupakan salah satu program prioritas.

Kepala Desa Mattoanging, Zainuddin mengatakan, dalam program ketahanan pangan, pihaknya akan menyalurkan bibit jagung dan padi. Program ini telah disepakati dalam musyawarah desa di tahun 2023 lalu.

"Program ini kami anggarkan melalui anggaran dana desa tahun ini, dan telah ditetapkan melalui musyawarah desa," terangnya, Selasa, 9 Januari.

Selain bibit, lanjut Zainuddin, pihaknya juga menganggarkan pengadaan hand traktor untuk pertanian. Peralatan sistem pertanian ini untuk menunjang pengelolaan lahan warga.

"Tahun ini kami anggarkan pengaan satu unit hand traktor. Jadi sistemnya nanti pinjam pakai. Siapapun petani di Mattoanging bisa memanfaatkannya," jelasnya.

Zainuddin berharap program pengadaan sarana dan prasarana pertanian dapat meningkatkan produksi pertanian di desanya. Warga pun diminta memanfaatkan program ini sebaik mungkin sebagai upaya pemerintah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Apabila produksi pertanian meningkat maka warga akan akan semaki sejahtera, karena mayoritas warga Mattoanging berprofesi sebagai petani," tutupnya.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan