Petugas Temukan Surat Suara Rusak

  • Bagikan
Proses Sorlip surat suara.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Proses penyortiran dan pelipatan (Sorlip) surat suara di KPU Bulukumba, telah berlangsung selama 4 hari. Pada proses Sorlip tersebut ditemukan beberapa surat suara yang rusak.

Ketua KPU Bulukumba, Asbar M Akib mengatakan ada beberapa kategori surat suara yang ditemukan rusak,  diantaranya hasil cetakan surata suara kotor dan tidak merata, permukaan hasil cetak surat suara kabur.

" Kemudian kategori rusak lainnya adalah surat suara kusut atau mengkerut dan yang terakhir adalah surat suara sobek," katanya.

Selain itu, hingga saat ini surat suara yang selesai di Sorlip adalah surat suara presiden.

" Sementara berlangsung Sorlip DPD, jadi mekanismennya itu surat suara tidak sekaligus di drop, kita menjemput berdasarkan jadwal pengiriman dari perusahaan percetakan," jelasnya.

Tidak sampai disitu saja, Asbar juga menyampaikan bahwa pada proses Sorlip ini, KPU melibatkan 222 orang petugas Sorlip.

" Petugas dalam melakukan sorlip tertib  pada aturan dan tata tertib pelaksanaan sorlip yang diterapkan. Dan alhamdulillah, petugas sortir yg bekerja sekarang rata-rata sudah berpengalaman melakukan sortir pada pemilu dan pemilihan sebelumnya. Insya Allah target selesai tanggal 13 bisa terpenuhi," tutupnya. (***).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan