Puluhan Siswa MAN 2 Bulukumba Perekaman e-KTP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puluhan siswa MAN 2 Kabupaten Bulukumba melakukan perekaman e-KTP, Selasa 9 Januari 2024. Perekaman berlangsung di lingkungan sekolah melalui program layanan jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba.

Humas MAN 2 Bulukumba, H Sukirman mengungkapkan, sedikitnya 80 orang siswa melakukan perekaman e-KTP. Kegiatan ini sebagai upaya akurasi dan perbaikan data kependudukan siswa yang telah bersyarat memiliki e-KTP.

Menurutnya, program jemput bola Disdukcapil Kabupaten Bulukumba ini sangat membantu siswa memiliki data kependudukan. Selain lebih cepat, layanan ini juga lebih praktis tanpa harus ke kantor Disdukcapil.

"Program ini sangat bagus. Kami berharap program ini bisa terus dilanjutkan. Karena siswa bisa mendapatkan e-KTP tanpa tanpa meninggalkan sekolah dan proses belajar mengajar tetap berjalan," ujarnya.

Pada proses perekaman ini, siswa yang bersyarat hanya diminta menyiapkan fotocopy kartu keluarga. Selain untuk kepentingan perekaman e-KTP, dokumen kependudukan ini sekaligus menjadi acuan untuk melakukan validasi data kependudukan siswa.

"Karena tidak sedikit ada yang nama ijazah atau pun akta kelahiran tidak sesuai dengan nama yang tertera di kartu keluarga," tutup Sukirman.(**)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan