Dua Pesilat Cilik Bulukumba Juarai Makassar Championship 2

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua pesilat cilik asal Kabupaten Bulukumba, Rifqah Adillah dan Irwansyah, berhasil meraih juara pada Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora Makassar Championship 2. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kemenpora 2023 ini diikuti sekitar 2.465 peserta dari berbagai daerah.

Irwansyah yang merupakan siswa kelas V MIN 5 Bulukumba, berhasil menyabetu medali emas pada kelas B (2g Kg) kategori putra tingkat usia dini. Sementara Rifqah Adillah, siswa kelas VI dari sekolah yang sama, meraih medali perak pada kelas D (32 kg-34 kg) kategori putri tingkat usia dini.

Surianti, ibu Rifqah Adillah, mengaku bangga dengan presatasi yang diraih putrinya. Menurutnya, sebagai orang tua tentu mengharapkan setiap anak meraih hasil yang terbaik dalam setiap kompetisi.

Namun yang terpenting baginya, pembentukan mental dan kepercayaan diri pada anak sejak dini. Kejuaraan semacam ini menjadi wadah bagi anak untuk menanamkan jiwa pantang menyerah dan sporitifitas.

"Meskipun putri saya belum pulih total dari cedera kaki, prestasi ini sungguh sangat luar biasa," ujarnya, Rabu 10 Januari 2024.

Terpisah, Guru MIN 5 Bulukumba, Darwira, mengaku prestasi yang diukir peserta didiknya tidak hanya menjadi kebanggaan madrasah, tapi juga daerah. Ia berharap, peserta didiknya terus mengembangkan kemampuan sesuai bakat dan minatnya.

"Kejuaraan ini menjadi wadah untuk melahirkan atlet-atlet yang tidak hanya unggul prestasi, tapi juga berakhlak," tutupnya. (***)

Penulis: Sumarni Editor: Suparman
  • Bagikan