Unibos-SMKN 8 Bulukumba Jalin Kerja Sama Pengembangan Pendidikan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) menjalin kerja sama dengan SMKN 8 Kabupaten Bulukumba,. Kerja sama yang tertuang dalam Memorandum of Agreement (MoA) tersebut terkati kolaborasi pengembangan pendidikan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Ketua Program Studi (Kaprodi)  Agroteknologi, Dr. Amirudin, S,P.,MP., dan Kepala UPT SMKN 8 Bulukumba, Ibu Asmawati, S.Pd.,MM., Rabu, 10 Januari 2024. Kerja sama ini berlangsung selama 5 (lima) tahun dan akan dievaluasi secara berkala.

Dr. Amirudin menyebutkan, ada beberapa program dalam kerja sama yang akan dijalankan. Seperti pendidikan dan pelatihan dalam pemagangan bagi siswa tahap akhir di Kebun Pendidikan Integrated Farming System Fakultas Pertanian Unibos.

"Termasuk kerja sama secara khusus dalam perekrutan mahasiswa baru di Fakultas Pertanian Universitas Bosowa dalam pengembangan pendidikan siswa untuk studi lanjut ke jenjang S-1," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Amiruddin juga mengaku momentum ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi beberapa program studi di Faperta Unibos. Termasuk proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025.

"Dalam pertemuan penandatangan Moa tersebut disepakati tahun depan akan melaksanakan kegiatan bersama berupah kemah bakti dan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi," tutupnya. (*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan