Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Dipimpin Dandim Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Apel kesiapsiagaan bencana di Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, memimpin apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, dilaksanakan di pesisir pantai Kecamatan Pa'juiukang, Kabupaten Bantaeng, Rabu 17 Januari 2024.

Apel ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi potensi bencana alam. Apel ini dihadiri Kapolsek Pa’jukukang dan jajarannya, Camat Pa’jukukang, Kepala Desa Pa’jukukang, Damkar, BPBD dan Securiti PT. Huadi Nickel Alloy Indonesia.

Dandim 1410 Bantaeng, menyampaikan bahwa saat ini telah memasuki musim penghujan dimana di daerah lain sudah terjadi bencana alam baik banjir, tanah longsor dan lain-lain.

“Perlu kita ketahui bahwa di tahun 2019 Kabupaten Bantaeng pernah terjadi banjir bandang sehingga kita semua harus selalu siap siaga menghadapi bencana tersebut," kata  Letkol Inf Agus Indarta.

Ada beberapa bentuk kesiapsiagaan yang ditekankan, dan sinergitas dalam pelaksanaan penanggulangan bencana.

"Kegiatan apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan penanggulangan bencana. Kesiapan personil, materiil, sarana prasarana, serta sinergitas antar satuan dalam pelaksanaan penanggulangan bencana di wilayah Kodim 1410 Bantaeng menjadi fokus utama,” ungkap Letkol Inf Eka.

Dandim 1410 Bantaeng juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan selalu bekerjasama, dia berharap  kabupaten Bantaeng terhindar dari bahaya bencana. (mad/has/b)

  • Bagikan