596 PTPS di Bantaeng Dilantik, Siap Mengawasi Pemilu 2024

  • Bagikan
Foto: Suasana pelantikan PTPS Kecamatan Banateng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 596 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) terpilih se-Kabupaten Bantaeng secara serentak dilantik oleh Pengawas kecamatan (Panwascam) masing-masing, Senin 22 Januari 2024.

Pelantikan PTPS ini, dilakukan di tempat yang berbeda, pada setiap kecamatan. Menurut Ketua Bawaslu Bantaeng Ningsih Purwanti saat menghadiri pelantikan PTPS se-Kecamatan Banateng yang berlangsung di gedung Balai Kartini.

Mengungkapkan, PTPS yang dilantik diharapkan siap untuk menjalankan tugas pengawasan dan pencegahan mulai dari persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, perhitungan hingga pergerakan hasil perhitungan suara.

"Selamat bergabung bersama di keluarga nesar Bawaslu Bantaeng. Saya PTPS berharap siap menjalankan tugas pengawasan san pencegahan," ungkapnya.

Dari 596 PTPS yang dilantik diantarannya, Kecamatan Sinoa (44) PTPS, Uluere (36), Bissappu (110), Gantarangkeke (53), Bantaeng (114), Eremerasa (69), Pajjukukang (97), dan Kecamatan Tompobulu sebanyak (73) PTPS.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Ningsih Purwanti dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bantaeng Nur Wahni serta Kepala Sub Bagian Pengawasan dan Humas Akmal.

Pelaksanaan pelantikan ini, dilanjutkan dengan pembekalan awal mengenai wewenang dan tupoksi PTPS. (mad/has/b)

  • Bagikan