Serentak, Sebanyak 203 Anggota KPPS Sekecamatan Pasimasunggu Dilantik

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 203 orang Ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) untuk tujuh Desa seKecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (25/1/2024).

Pelantikan yang berlangsung secara serentak ini, dilaksanakan di desanya masing-masing, oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa setempat.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Sekretariat PPK Pasimasunggu Nur Amin Arsyad saat dikonfirmasi awak media.

Nur Amin Arsyad mengungkapkan bahwa sekecamatan Pasimasunggu terdapat 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyebar pada tujuh Desa, yaitu Desa Kembang Ragi, Desa Tanamalala, Desa Masungke, Desa Labuang Pamajang, Desa Teluk Kampe, Desa Bontosaile dan Desa Ma'minasa.

Masing-masing TPS kata dia terdapat 7 orang KPPS.

"Olehnya itu seluruh Anggota dan Staf Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) telah berbagi tugas guna memenuhi dan menghadiri Undangan pelantikan dimaksud pada semua Desa yang ada," ungkap Nur Amin Arsyad.

Ditambahkan Nur Amin, setelah agenda pelantikan ini, maka akan diagendakan kembali pelaksanaan bimbingan teknis dan simulasi bagi seluruh anggota KPPS yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Sekretariat PPK pada 27/28 Januari mendatang.

Ditanya tentang Logistik, Nur Amin dengan singkat mengatakan bahwa Seluruh Logistik Pemilu akan di distribusikan sekaligus dari KPU Kabupaten yang diperkirakan 10 hari sebelum hari H pencoblosan. (Im/Muhsar)

  • Bagikan