Didapuk Jadi Komisariat PPNI RSUD Jeneponto, Akhriany Yahya Bakal Bawa Perubahan Baru

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rinal melantik PPNI Komisariat RSUD Lanto Dg Pasewang, Jumat (26/1/2024) di aula lantai I rumah sakit.

Ketua PPNI Rinal didampingi Sekretaris, Suardi Hartono serta
Direktur RSUD Jeneponto dr. Pasriany dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Imran Rosady melantik Akhriany Yahya sebagai Komisariat PPNI RSUD.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Imran Rosady mengatakan pelantikan ini diyakini akan membawa perubahan baru sekaligus melanjutkan program yang belum tuntas di kepengurusan sebelumnya.

"Tentu dengan adanya Ketua DPK PPNI Komisariat RS Lanto Dg Pasewang yang baru ini, akan membawa kemajuan peningkatan yang drastis mengenai segala progam tentang keperawatan terutama pada sektor pelayan di Rumah Sakit kepada masyarakat," kata Imran Rosady.

Imran menyebutkan bahwa organisasi ini juga akan terus bersinergi dengan manajemen rumah sakit termasuk pemerintah daerah.

Ketua terpilih Akhriany Yahya mengajak seluruh pihak untuk saling merangkul dan menciptakan sinergitas yang baik.

"Tentunya sinergitas itu pada seluruh teman teman yang ada di rumah sakit bukan hanya pada profesi perawat saja, tapi OPD lain.
Teruntuk buat Direksi manajemen untuk membagun kerjasama yang baik," ungkapnya.

Dirinya mengutamakan sosialisasi kepada para perawat tentang undang-undang kesehatan yang baru.

"Ini yang perlu juga kita sosialisasi kepada teman teman, karna pelayan keperawatan itu ada yang terbarukan seperti Surat Izin Tenaga Keperawatan (SITK),” sebutnya.


Selain itu, ia juga akan fokus pada sektor pelayanan pasien, tentunya dengan perkembangan ilmu pengetahuan.

“Bimbingan tentunya kita akan lakukan kepada teman teman supaya bisa memberikan pelayan yang jauh lebih baik dan kekompakan seluruh pihak RS,” harap Akhriany Yahya.

Direktur RSUD, dr. Pasriany berharap kepada ketua dan seluruh anggota kepengurusan DPK PPNI Komisariat untuk memberikan nuansa yang baru dalam peningkatan kinerja keperawatan.

"Tentunya lebih aktif memperlihatkan kepada perawatnya tentang kemampuannya bahwa dia ada,” bebernya.

Dia menjelaskan bahwa perawat di rumah sakit tersebut telah bekerja secara maksimal.

"Untuk program selama ini sudah bagus ya dan tentang pelayanan juga sudah bagus,. namun tetap tingkatkan keramah tamaan kepada masyarakat," ujarnya.

Sekertaris PPNI, Suardi Hartono mengatakan langkah awal ini bertujuan untuk memajukan organisasi kesehatan, fokus pada komunikasi, produktivitas dan peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Semoga kita tidak hanya memberi contoh, tetapi dapat menjadi contoh dalam memajukan organisasi kesehatan," tandasnya.

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan