Pj Bupati Bantaeng Kunjungi KPU, Tekankan Kemanan TPS Luar Ruangan

  • Bagikan
Foto: Suasana kunjungan Pj Bupati Bantaeng, dan Kapolres Bantaeng di KPU Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, guna melakukan peninjauan persiapan Pemilu 2024, Jumat 26 Januari 2024.


Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh saat menerima kunjungan kunjungan Pj Bupati dan Kapolres Bantaeng, mengatakan pada pengalaman Pemilu sebelumnya, kesuksesan Pemilu melebihi target.

"Pengalaman Pemilu di Bantaeng tahun-tahun sebelumnya, melebihi target capaian untuk Pilpres dan Pileg, biasanya akan terjadi penurunan ketika Pilkada," kata Muhammad Saleh.

Pj Bupati bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, saat berkunjung ke kantor KPU Bantaeng, melakukan peninjauan logistik surat suara dan formulir C hasil.

"Ini bagian dari kolaborasi antara Pemda (Pemerintah Daerah), Polres dan KPU terkait bagaimana kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," kata Andi Abubakar.

Dia juga menyampaikan telah jauh sebelumnya koordinasi dan kolaborasi, terus dilakukan guna memastikan tahapan-tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan jadwal.

"Sekaligus kendala-kendala yang masih dihadapi, agar dapat dicarikan solusi supaya pelaksanaannya bisa lebih lancar," katanya.

Pj Bupati Bantaeng, juga menekankan tentang keamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang berada diluar ruangan.

"Terkait dengan bentuk TPS, karena secara geografis tidak memungkinkan untuk semuanya berada di indoor, sehingga ada TPS, nanti yang dipersiapkan mungkin dia outdoor (luar ruangan) tetapi harus dijamin bahwa safety (keamanan), TPS ini sama kualitasnya dengan TPS yang indoor (dalam ruangan)," tutupnya. (***)

  • Bagikan