Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Avian Brands Percantik 100 Masjid di Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tinggal hitungan hari. Segenap umat muslim bergegas menyambut datangnya Hari Raya Kemenangan, Hari Lebaran. Semua disiapkan dengan seksama, mulai dari bersih-bersih rumah, pakaian untuk sholat Ied, hingga menyajikan menu-menu Istimewa khas Lebaran. Tak terkecuali masjid-masjid yang akan menjadi tempat sholat Idul Fitri berjamaah. Masjid menjadi tujuan pertama umat muslim di Hari Raya Idul Fitri sebelum melakukan silaturahmi ke keluarga dan handai taulan. Selayaknya akan kedatangan ratusan hingga ribuan tamu, masjid pun turut mempercantik diri menyambut para jamaahnya.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia, Indonesia memiliki hampir satu juta masjid dan mushola. Kesempatan mempercantik tempat-tempat ibadah umat muslim menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Avian Brands. ”Seiring dengan tanggung jawab sosial korporasi, mempercantik masjid-masjid yang ada di beberapa wilayah nusantara adalah salah satu kegiatan yang konsisten dilakukan oleh Avian Brands. Aksi ini juga bertepatan dengan banyaknya momen spesial bagi umat muslim di tanah air, di antaraya Idul Fitri.  Adapun di tahun 2024 ini ada 100 masjid yang menjadi sasaran pengecatan untuk dipercantik”, demikian Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands melalui keterangan pers.

Pengecatan masjid-masjid oleh Avian Brands telah dilaksanakan bertahap sejak awal tahun ini. Mulai dari Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Bulukumba, Pekalongan, Bekasi, Banyuwangi, Lampung Tengah, menyusul dan sedang berjalan pengerjaannya di masjid-masjid daerah lainnya. Ada 45 masjid ditargetkan selesai sebelum Lebaran, dan 55 lainnya setelah Lebaran sampai dengan selesai di akhir tahun. Hingga saat ini, Avian Brands telah salurkan lebih dari 23.144 kg cat untuk pengecatan masjid yang mencakup pemberian cat tembok interior dan eksterior, cat kayu, cat besi, termasuk memfasilitasi alat-alat pengerjaannya.

“Kami fokus menggunakan salah satu produk Avian Brands, Avitex Gold #JuaranyaCatTembok, cat multifungsi yang dapat digunakan pada tembok eksterior (luar ruangan) dan interior (dalam ruangan). Selain itu, hasil akhir tampilan deep matte menjadikan Avitex Gold #JuaranyaCatTembok dapat menutup ketidaksempurnaan pada tembok dan plafon dengan sempurna. Inovasi pada Avitex Gold #JuaranyaCatTembok memang didedikasikan untuk mengatasi semua permasalahan pengecatan pada tembok”, ujar Novi Christiana menegaskan.

A black background with a black square

Description automatically generated with medium confidence

Salah satu pengurus Masjid Al-Khairat di Pekanbaru, Prayitno menyatakan kebahagiaannya sebab masjid yang diurusnya menjadi satu dari 100 masjid yang dipercantik oleh Avian Brands. “Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Avian Brands karena membuat masjid kami lebih berwarna dan segar.. Dengan demikian, harapannya para jamaah akan semakin banyak yang datang dan semangat untuk beribadah. Semoga Avian Brands selalu diberikan keberkahan dan produk-produknya semakin di hati”.  

Menuju 46 tahun,Avian Brands senantiasa berkomitmen dan konsisten untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk berkualitas ramah lingkungan bersertifikasi green label, yang diproduksi sesuai dengan standar internasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Di kesempatan yang istimewa ini, segenap manajemen dan keluarga besar Avian Brands mengucapkan ”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga seluruh amal ibadah diterima Allah SWT”.

Sekilas Tentang PT Avia Avian Tbk

PT Avia Avian Tbk didirikan pada 1978 sebagai perusahaan manufaktur cat terintegrasi. Dikenal dengan nama Avian Brands. Selama lebih dari 4 dekade Avian Brands telah memberikan warna bagi kehidupan jutaan keluarga Indonesia, melalui aneka ragam produk-produk di antaranya Cat tembok Sunguard All in One, Supersilk Anti Noda dan Avitex, cat pelapis anti bocor No Drop, serta cat kayu & besi Avian.

Tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 8 Desember 2021 dengan kode saham (IDX: AVIA), AVIA merupakan pabrik cat dekoratif terbesar dan merupakan pemimpin pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frost & Sullivan.

Saat ini, AVIA menguasai sekitar 23% pangsa pasar di industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia. AVIA memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur yang kuat melalui fasilitas manufaktur di Sidoarjo dan Serang. Integrasi vertikal memungkinkan AVIA untuk memproduksi bahan baku secara internal.

Penjualan AVIA terbagi menjadi solusi arsitektur dan barang dagangan. Solusi arsitektur berkontribusi 80% penjualan dan segmen barang dagangan berkontribusi sebesar 20% penjualan. Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi pertama di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) seluas 5.000 meter persegi.

Sebagai wujud dari komitmen Avian Brands atas pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta GCG (Good Corporate Governance) sesuai dengan standar internasional, Avian Brands telah berhasil memperoleh dan menerapkan ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan), ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja), ISO 50001:2018 (Sistem Manajemen Energi), dan ISO 27001:2013 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi). Keberadaan Avian Brands bertujuan untuk memberikan manfaat terdepan dan berkontribusi dalam mewarnai Indonesia. (rls)

  • Bagikan