KPU Bantaeng Siapkan Langkah Antisipasi, Jelang Distribusi Logistik Pemilu 

  • Bagikan
Foto: Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh saat memantau pengepakan logistik pemilu 2024. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pendistribusian logistik Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng, menyiapkan langkah-langkah antisipasi saat penyaluran.

Mengingat jadwal Pemilu 2024, bersamaan dengan kondisi cuaca yang memasuki musim penghujan membutuhkan perencanaan dan pengamanan logistik yang matang.

Namun menurut Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, saat ini jelang pendistribusian logistik Pemilu 2024, tidak menemui kendala berarti.

Karena, kata Saleh terdapat langkah-langkah telah disiapkan, untuk mengantisipasi legistik Pemilu 2024, salah satunya surat suara, dan bilik suara, untuk menghidari kerusakan. 

"Semua logistik yang berbahan kertas, saat pengepakan dibungkus dengan plastik, setelah dimasukkan ke kotak suara, kotak suara jg dibungkus dgn plastik," ungkap Muhammad Saleh, saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin 29 Januari 2024.

Nantinya, kendaraaan yang akan membawa logistik ke setiap kecamatan, akan ditutupi dengan tenda.

"Distribusi logistik ke PPS pakai truk yang, ditutup dgn tenda dan harus dipastikan aman dari air hujan," kata Saleh.

Sementara letak geografis kabupaten Bantaeng, terdapat wilayah yang berada di atas pegunungan, namun kata saleh, tidak ada  wilayah yang sulit diakses.

"Alhamdulillah untuk Bantaeng tidak ada wilayah yang masuk kategori sulit untuk diakses, semua desa dan kelurahan serta TPS bisa diakses dengan kendaraan roda empat. InsyaAllah tdk ada kendala ke semua TPS," jelasnya.

Terdapat wilayah terjauh di Bantaeng, Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere.(Mad/has/b)

  • Bagikan