Mahasiswa Akbid Tahira Al Baeti Laksanakan Praktik Klinik Kebidanan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 14 mahasiswa Akademi Kebidanan Tahira Al-Baeti Kabupaten Bulukumba, melaksanakan Praktik Klinik Kebidanan (PKK) 1. Mereka resmi dilepas pada Senin, 5 Februari 2024.

Para mahasiswa tersebut tersebar di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yakni Puskesmas Caile Bulukumba dan Puskesmas Lasepang Bantaeng. Di Puskesmas Caile, mahasiswa disambut langsung Kepala Puskesmas, Hj. Megawati dan pejabat lainnya.

Megawati mengaku menyambut bagik kehadiran mahasiswa kebidanan yang melaksanakan praktik klinik di instansinya. Selain menjadi wadah belajar, kegiatan ini menjadi anjang mengimplementasikan inter profesionalisme education menjadi inter profesionalisme collaboration.

"Mahasiswa dituntut untuk dapat berkolaborasi dalam penyelesaian masalah kesehatan yang ada di lapangan, seperti kesehatan ibu hamil, ibu bersalin, ibu dalam masa nifas, bayi, serta balita," terangnya.

Pendamping mahasiswa, Erniawaty mengatakan, kegiatan PKK ini akan berlangsung selama 7 pekan, mulai 5 Februari sampai 23 Maret 2024. Ia berharap, mahasiswa memanfaatkan waktu yang cukup lama ini untuk belajar dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di kampus.

"Semoga praktik PKK ini berjalan lancar dan mahasiswa bisa mendapat ilmu yang banyak dan mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat di kampus pada pasien yang sesungguhnya," tutupnya. (**)

Penulis: SUM Editor: SUPARMAN
  • Bagikan