Polres Bantaeng Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2024

  • Bagikan
Foto: Suasana simulasi PAM TPS di Polres Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bantaeng menggelar simulasi pengamanan PAM TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memberikan gambaran kepada personel yang akan bertugas, pada Pemilu 2024.

Simulasi ini mencakup skenario-skenario potensial, termasuk langkah-langkah presuasif dalam mengatasi protes masyarakat, Selasa 6 Februari 2024.

Wakpolres Kompol Aswar Anas, mengatakan bahwa simulasi ini, sangat penting untuk mempersiapkan personel agar memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. 

"Simulasi ini memberikan gambaran kepada personel kita tentang apa yang harus dilakukan, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melaksanakan pengamanan TPS," kata dia.

Hal ini, lanjutnya untuk memastikan kesiapan dan profesionalisme anggota kepolisian dalam menghadapi potensi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024.

Kampol Aswar Anas  juga memberikan penjelasan mengenai potensi kejadian yang mungkin terjadi. Sehingga petugas bisa melakukan langkah-langkah persuasif.

“Dengan demikian, personel yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang mereka lakukan.  Jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau permasalahan, harapannya personel sudah mampu mengatasinya,” tutup Wakapolres Bantaeng. (***)

  • Bagikan