Jadi Kades Pertama, Amran Berhasil Bangun Desa Lamanda Dari Nol

  • Bagikan
Muhammad Amran (Kades Lamanda)

Muhammad Amran, S.P itulah nama lengkap dari Kepala Desa Lamanda, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba.

Amran sapaan akrabnya, cukup dikenal di jajaran pemerintahan khususnya di pemerintahan desa, bukan hanya karena ia sebagai Kades di Lamanda, tetapi karena ia merupakan pemerhati dan pemekarsa Desa Lamanda.

Ia bercerita bahwa setelah tamat SMA ia merantau di Sabah Semenanjung sekira 13 tahun lamanya. Kemudian dia kembali di kampung halamannya di Bontotiro dan menjadi pemekarsa pemekaran pada tahun 2010. Hingga di tahun 2011 Desa Lamanda terbentuk.

Dengan niat tulus dan kerja kerasnya, ia dipercaya oleh masyarakat Lamanda untuk menjadi kepala desa pada tahun 2012 lalu.

"Mulai jadi kades tahun 2012-2018 periode  pertamana, kemudian tahun 2018- 2024 periode kedua berakhir 13 Desember 2024, dan jika dipercaya saya akan kembali mencalonkan diri dan mengabdikan diri untuk Lamanda,"  jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, Amran juga memyampaikan bahwa dengan semangat yang luar biasa dari warga Lamanda, desa yang dari nol dibangunnya dengan status Desa Tertinggal kini menjadi Desa Berkembang.

"Target saya adalah menjadikan Desa Lamanda sebagai desa yang maju bahkan Desa Mandiri, olehnya itu saya mengajak seluruh masyarakat mari kita wujudkan Desa Lamanda menjadi desa yang maju atau mandiri," harapnya. (*)

Data Diri:

Nama Lengkap:

Muhammad Amran,Sp

Tempat Tanggal Lahir: Bulukumba 17 Maret 1974.

 Jenjang pendidikan: Sarjana Penyuluh SP, Hobi : membaca buku

Nama Istri : Rosmawati 

Nama Anak : Aulia Amran,Reski Amelia Amran, Nasrullah Amran

 

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan