Polisi Bersama BPBD Diturunkan Tanggulangi Bencana Angin Kencang Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Regu Siaga Bencana dari Satuan Samapta Polres Bulukumba bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba turun ke lapangan untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Kejadian ini terjadi akibat angin kencang yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Bulukumba pada Selasa, 6 Februari 2024.

Angin kencang yang menerjang Kabupaten Bulukumba menyebabkan beberapa pohon tumbang, salah satunya di Kelurahan Terang-terang dan Kelurahan Kasimpureng, Kecamatan Ujung Bulu.

Regu Siaga Bencana dari Satuan Samapta Polres Bulukumba di bawah pimpinan AKP Baharuddin, turun langsung ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan membersihkan reruntuhan pohon yang menimpa rumah warga.

"Kemarin kami dari regu siaga bencana yang disiagakan dalam menghadapi cuaca buruk ini, bersama BPBD Bulukumba membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang," ungkap AKP Baharuddin pada Rabu, 7 Februari 2024.

Selain membantu evakuasi, petugas di lapangan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi pohon tumbang guna mencegah terjadinya kemacetan.

"Setelah beberapa jam melakukan evakuasi dan pembersihan reruntuhan pohon, aktivitas masyarakat kembali berjalan normal," tambahnya.

AKP Baharuddin, yang mewakili Kapolres Bulukumba, juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tanggap menghadapi cuaca ekstrim.

Dia menyarankan agar pengendara berhenti di tempat yang aman saat terjadi cuaca buruk atau angin kencang, dan menghindari berteduh di bawah pohon untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.***

  • Bagikan