MTsN 5 Bulukumba Gelar Kemah MASCOTG-IV

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 5 Kabupaten Bulukumba menggelar kemah Bhakti Pramuka Penggalang Matsanema Scout Competition Penggalan- IV (MASCOT G-IV), berlangsung sejak Rabu 7 hingga 11 Februari 2024.

Kepala MTsN 5 Kabupaten Bulukumba, Hj. A.Nurmiah menyampaikan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak  15 Pangkalan 10 SMP/MTs dan 5 SD/MI yang menempati sekitar 40 tenda. Peserta 261 orang didampingi oleh 44 kakak pembina, 35 orang Purna.

"Perkemahan ini membentuk adik-adik pramuka menjadi kader pembangunan yang sehat, cerdas, terampil, dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta disiplin dan mengubah menjadi kepribadian yang lebih baik dari sebelumnya. Alhamdulillah ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya terlaksana," ungkapnya, Minggu 11 Februari 2024.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Bulukumba Syukriadi. Ia menegaskan bahwa, setidaknya ada tiga point penting yang harus direfleksikan dan dimaknai dalam kegiatan perkemahan tersebut yakni pertama, kegiatan perkemahan merupakan kesempatan untuk mengimplementasikan berbagai ilmu dan ketrampilan yang diperoleh selama kegiatan.

"Mari membangun kerjasama antara pembina dan peserta didik, dan alam lingkungan hidup  sebab kita saling membutuhkan satu sama lain dengan demikian diharapkan terlahir generasi muda yang memiliki kepekaan sosial dan kerendahan hati serta tahu bersyukur" paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain itu inu juga menjadi momen untuk melatih dan menguji kematangan peserta dalam menghadapi tantangan hidup yang semakin pelik dan menantang.

"Juga sebagai media membangun persahabatan dan persaudaraan sejati  antara sesama manusia dan alam, sebagai implemntasi janji Pramuka, cinta alam dan kasih sesama," tutupnya. ***

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan