Mutasi Pemkab Bulukumba Tak Terkait Politik, Andi Utta; Sudah Direncanakan Sebelum Pemilu

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf saat memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan pejabat, Selasa, 20 Februari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang digelar pasca Pemilu, tidak ada kaitannya dengan politik.

Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan dalam sambutannya setelah melantik pejabat, bahwa mutasi tersebut sebenarnya telah direncanakan sebelum Pemilu, justru karena adanya momentum Pemilu pelantikan pejabat baru digelar hari ini.

"Pelantikan ini dari sebelum-sebelumnya mau saya laksanakan tapi karena ada Pileg dan Pilpres olehnya kita tunda. Hari ini baru bisa kita laksanakan," terang Andi Utta.

Seperti diketahui terdapat 57 pejabat yang dilantik kembali oleh Andi Utta antara lain 4 Camat, 4 Kepala Puskesmas, 23 Pejabat Administrator, dan 26 pejabat pengawas.

Pejabat yang dilantik tersebut termasuk untuk mengisi jabatan yang sebelumnya masih diisi oleh pelaksana tugas. Serta untuk mengisi jabatan-jabatan baru di beberapa OPD yang baru.

Andi Utta berharap pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja lebih maksimal dan mampu menjalankan program pemerintah Kabupaten Bulukumba sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Diketahui dari 57 pejabat yang dilantik 4 di antaranya merupakan Camat, antara lain Camat Gantarang dijabat oleh Muh Yusri yang sebelumnya menjabat Kepala Bindang (Kabid) Pemerintahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bulukumba.

Selanjutnya, Camat Ujung Loe dijabat oleh Andi Ridwan atau yang akrab disapa Andi Penne, Camat Herlang dijabat oleh Andi Nurfidia, serta Camat Rilau Ale dijabat oleh Subair. ****

  • Bagikan