105 Siswa Eligible SMAN 8 Bulukumba Sudah Bisa Ikut SNBP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kabar gembira kini menyelimuti siswa kelas XII SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba. Pasalnya, tercatat sebanyak 105 siswa eligible (memenuhi syarat) dinyatakan bisa lanjut mendaftar pada program Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

Wakasek SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, H. Jamaluddin bersyukur atas peluang yang diberikan terhadap siswanya meski sempat terjadi human error yang diluar dari unsur kesengajaan pada pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

"Hal ini tercapai berkat usaha dan dukungan serta doa kita semua sehingga peluang siswa untuk mendaftar terbuka demi cita-citanya siswa kami. Adapun rincian jumlah siswa tersebut yakni dari jurusan IPA 69 orang, Bahasa 5 orang dan IPS 31 orang," ungkapnya, Minggu, 25 Februari 2024.

Ia juga menyampaikan berdasarkan informasi, dari akun resmi Kemendikbud pendaftaran jalur SNBP ini berakhir pada tanggal 28 Februari 2024 dan hasilnya diumumkan 26 Maret 2024.

"Kami ucapkan selamat dan sukses. Kami berharap kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, pada peserta didik, kiranya jangan pernah menyerah dalam menghadapi setiap masalah karena itu langkah awal menuju sukses," tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Suhesti mengungkapkan semua orang tua siswa sangat bersyukur karena perjuangan semua orang tua siswa tidak sia-sia begitupun anak-anak yang sudah berusaha selama tiga tahun agar dapat mengikuti SNBP.

"Perjuangan tidak sampai disini semoga anak-anak kami bisa lulus di Perguruan Tinggi yang diharapkan melalui SNBP. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung anak-anak kami untuk ikut seleksi ini," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan