Madrasah Integritas Bulukumba Sukses Gelar Festival Antikorupsi Jilid V

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Madrasah Integritas Bulukumba sukses menggelar 

Festival Antikorupsi Jilid V di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang berlangsung mulai Jumat 23 sampai 25 Februari 2024.

Festival tersebut mengusung tema "Muda Melek Hukum dan Politik" dan mencakup lomba debat, cipta dan baca puisi, karya tulis ilmiah, dan dialog nasional. Sasaran kegiatan ini melibatkan siswa SMA, SMK, MA, dan sederajat di Kabupaten Bulukumba dengan jumlah peserta sebanyak 103 orang dari 11 SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba.

Ketua Panitia, Randy Prayuda mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk mengajak pelajar untuk aktif dalam pencegahan dan perlawanan terhadap korupsi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan ini sudah masuk tahun kelima. Sebelumnya juga dirangkaikan dengan dialog hukum dan politik yang menghadirkan narasumber dari KPK RI dan Kejari Bulukumba," ungkapnya, Minggu, 25 Februari 2024.

Ia pun merinci beberapa juara dalam setiap bidang lomba yakni juara lomba cipta baca puisi juara 1 Andi Irfan Mustakin, juara 2 Siti Nurwadinadan juara 3 Rahma Puspita Dewi, LKTI juara 1 MAN 2 Bulukumba (Ahmad Sabri Nur Rahma,Muh Albar, Andi ilmira Bintang), juara 2 UPT SMAN 1 Bulukumba ( Salwa Athirah Zulhikam,Andi Najwa Syafwah,Putri Maharani Heryadi) dan juara 3 dari SMAN 5 Bulukumba (Putri Amalia, Ira Nur Anisah).

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat, menumbuhkan semangat kompetisi peserta didik SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba, memacu kesadaran hukum dan politik, serta sebagai wadah pengembangan demi tercapainya generasi cerdas berintegritas akan kesadaran anti korupsi," tutupnya. (sum/has/B

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan