Siswa MA YPPI Bulukumba Siap Berkompetisi di KoSSMI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dua peserta didik Madrasah Aliyah (MA) YPPI Kabupaten Bulukumba bakal berkompetisi di Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS), awal bulan Maret mendatang.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashadi Cahyadi menyebutkan masing-masing kedua peserta didik diantaranya, Amel dan Muhklifa. Ia juga menjelaskan kompetisi tersebut bertujuan untuk menyediakan ruang bagi siswa muslim baik yang bersekolah di Madrasah, Pesantren, Sekolah umum dan Homeschooling untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dan matematika.

"Alhamdulillah pada tahun ini kami mengutus dua siswa kami untuk berlomba pada mata pelajaran Matematika," ungkapnya, Minggu, 25 Februari 2024.

Beliau juga menuturkan dua tahun lalu siswanya berhasil masuk dalam semi final pada ajang yang sama dan pada mapel matematika. Tentunya ini menjadi motivasi bagi warga madrasah yang dipimpinnya jntuk terus memberikan prestasi yang lebih baik. lagi.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang uji coba sekaligus mencari pengalaman untuk berlomba pada Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag)," tambahnya.

Ashadi Cahyadi berharap dengan berbagai lomba yang diikuti peserta didiknya dapat menjadi ajang untuk mengasah bakat serta potensi siswanya sehingga mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi seperti alumni MA YPPI Bulukumba sebelumnya.

"Dalam menghadapi KOSSMI, tentunya ada banyak persiapan yang kami lakukan, diantaranya memberikan pembinaan sejak dini bagi siswa yang akan ikut berkompetisi, dengan harapan dapat menampilkan yang terbaik dan membanggakan sekolah," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMARNI Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan