Target 150 Mahasiswa Baru, ITeB Gencar Sosialisasi di Sekolah

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka pengenalan kampus sekaligus meningkatkan animo calon mahasiswa baru. Institut Teknologi dan Bisnis (ITeB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba gencar melakukan sosialisasi dan promosi dikalangan pelajar tingkat SMA sederajat di Bulukumba.

Rektor ITeB Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, Nurwahid Syam menyampaikan untuk pendaftaran mahasiswa baru di ITeB Bina Adinata Kabupaten Bulukumba akan berlangsung mulai Maret mendatang untuk gelombang pertama, gelombang kedua dibuka bulan Juli 2024. Sebagai upaya untuk menggait minat peserta didik agar ITeB dijadikan sebagai PT pilihan, tentu sosialisasi sangat penting.

"Sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi seputar ITeB serta panduan cara mendaftarkan kuliah yang ditujukan kepada siswa dikelas XII yang tengah bersiap menghadapi masa transisi dari sekolah menuju ke Perguruan Tinggi," ujarnya, Rabu, 28 Februari 2024.

Lebih lanjut ia menyampaikan selain itu, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk membangun komunikasi dengan sekolah dan calon mahasiswa baru. sosialisasi juga merupakan komponen prioritas dari kegiatan branding, sehingga masyarakat atau calon mahasiswa tahu dengan program-program yang ditawarkan oleh kampus.

"Tahun akademik ini kami targetkan 150 mahasiswa baru untuk tiga Program Studi (Prodi) yang dikembangkan yakni Prodi Sistem Informasi, Sistem Komputer dan Bisnis Digital," jelasnya.

Adanya sosialisasi ini, Nurwahid Syam berharap hal tersebut dapat menjadi sumber informasi yang cukup bagi para siswa untuk mengetahui gambaran umum mengenai alur PMB di ITeB sampai dengan bagaimana kehidupan dilingkungan kampus.

"Dengan sosialisasi ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang nantinya dapat mendorong kualitas akademik," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SUMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan