Bulukumba Kembali Raih Adipura, Piala Kedua di Era Andi Utta-Edy Manaf

  • Bagikan
Andi Utta saat menerima Piala Adipura 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Kabupaten Bulukumba kembali meraih piala Adipura tahun 2023. Prestasi ini merupakan yang kedua kalinya diraih di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Berdasrakan surat undangan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengeloaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), penganugerahan Adipura 2023 untuk Kabupaten Bulukumba akan digelar di Gedung Mandala Wirabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Bulukumba kembali meraih Adipura 2023, dan rencana dirinya langsung yang akan menghadiri penganugerahan tersebut.

"Betul (Bulukumba meraih Adipura 2024) Selasa (5 Maret 2024) saya terima penghargaan," kata Andi Utta yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 2 Maret 2024.

Atas raihan tersebut Andi Utta menyampaikan ucapan syukur serta mengapresiasi atas kinerja tim khususnya Kepala DLHK Kabupaten Bulukumba.

"Alhamdulillah. Saya memang menekankan harga mati harus raih Adipura dan Kadis (DLHK) baru saya ingatkan untuk menunjukkan kinerja dan inovasi. Bahwa kadis baru juga bisa dapat Adipura sebagaimana kadis sebelumnya," ujar Andi Utta.

Andi Utta juga secara khusus memberikan apresiasi kepada Sekretaris DLHK Bulukumba, yang telah dua kali meraih Adipura selama menjabat di DLHK Bulukumba.

"Atas kerja keras Kadis dengan Sekertaris dan team work di DLHK akhirnya juga (Adipura) kembali diraih," puji Andi Utta.

Andi Utta berharap Adipura yang diraih kembali itu tidak sekedar seremoni, tetapi merupakan penyemangat untuk terus meningkatkan kebersihan dan perawatan lingkungan di Kabupaten Bulukumba. ****

  • Bagikan