Buka Kemungkinan Maju Pilkada, TSY: Jika Masyarakat Butuh Perubahan

  • Bagikan
Tomy Satria Yulianto

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Politisi PKB, Tomy Satria Yulianto digadang-gadang akan kembali maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bulukumba 2024.

TSY akronim Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju kembali menantang petahana Bupati Bulukumba.

"Kita lihat perkembangan saja seperti apa dinamikanya. Dinamika ini dengan melihat juga keinginan masyarakat Bulukumba," ujar Tomy saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurut Tomy, jika masyarakat membutuhkan perubahan maka itu menjadi salah satu parameter bagi dirinya untuk dapat berkontribusi melalui Pilkada 2024.

Bagi Tomy sendiri Kabupaten Bulukumba membutuhkan kepemimpinan  yang dapat memenuhi layanan dasar masyarakat, yang berkarakter sesuai dengan kebudayaan di Butta Panrita Lopi.

"Yang jelas Bulukumba memerlukan leadership yang memenuhi kepentingan masyarakat seperti layanan dasar kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pembangunan ekonomi dengan karakter kepemimpinan yang sesuai dengan budaya masyarakat bulukumba," jelasnya.

"Kepemimpinan yang mengayomi dan merangkul semua elemen untuk terlibat dalam pembangunan," tukasnya.

Diketahui, Tomy Satria Yulianto merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Bulukumba. Dimana PKB Bulukumba saat ini diproyeksikan memiliki 6 kursi di DPRD Bulukumba, artinya sisa dua kursi tambahan untuk dapat mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelumnya, Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK, menyampaikan bahwa partainya sendiri akan menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada Pilkada Bulukumba 2024.

"Kita akan mempersiapkan kader (pada Pilkada 2024), tentu kader yang paling baik," ujar Fahidin.

Kendati demikian, Fahidin belum mau berkomentar banyak terkait Pilkada Bulukumba 2024 sebelum penetapan hasil Pileg.

"Masih fokus legislatif dulu. Setelah penetapan KPU, kemudian kita bicara Pilkada lagi," imbuhnya.****

  • Bagikan