Pengurus UKMS Rebba Sipatokkong STAI Dikukuhkan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Unit Kegiatan Mahasiswa Seni (UKMS) Rebba Sipatokkong Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Bulukumba resmi mengukuhkan pengurus baru di halaman Kampus, Sabtu, 2 Maret 2024.

Kegiatan yang bertajuk Pentas Orientasi Pengukuhan Rebba Sipatokkong (OPERASI ) mengambil tema "Assele' Battu Ri Butta Bara" yang berarti hasil dari tanah barat tersebut dihadiri oleh ratusan orang dari berbagai UKM Seni di Sulawesi Selatan.

Pengukuhan tersebut juga dibuka langsung oleh Ketua Yayasan STAI Al-Gazali Bulukumba, KH .H Tjamiruddin dalam sambutannya mengaku bangga dan bahagia atas kegiatan ini, kemajuan STAI Al-Gazali karena banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa .

"Saya agar mahasiswa yang berkegiatan ekstra seperti ini jangan sampai melupakan akademiknya. Terima kasih kepada pembina dan dosen yang telah melaksanakan kegiatan ini, kami akan selalu mendukung selama kegiatan itu bernilai positif," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Bulukumba, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj. Darmawati dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mengharapkan agar nantinya mahasiswa menjadi motor penggerak daya juang dalam  kegiatan kegiatan yang ber inovasi dan kreatifitas .

"Dan kami berharap nantinya adek adek kita ini akan menjadi cikal bakal generasi muda yang handal, baik untuk kampus maupun Kabupaten Bulukumba," harapnya

Terpisah, Ketua Panitia, Muhammad Qubail mengatakan UKM ini merupakan lembaga kampus STAI Al-Gazali Bulukumba yang berfokus pada pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam berkesenian.

"Kegiatan ini merupakan hasil proses angkatan muda ukm rebba sipatokkong setelah menjalani proses latihan selama kurang lebih 3 bulan," jelasnya. (sum/has/B)

  • Bagikan